info@seragamharmas.com           CS1-->Mita    - Telp. 081 2233 8033 / WA - 089508449760           CS2 -->Aya    - Telp./WA. 087 885 884 889

Cara ukur seragam

Cara Ukur Seragam

Sebelum menentukan cara ukur seragam, terlebih dahulu kita akan membicarakan sekilas mengenai standar ukuran yang ada di Indonesia. Pada dasarnya tiap perusahaan konveksi sudah menetapkan standar ukuran yang dijadikan acuan untuk membuat baju seragam. Ada yang mengacu pada merek-merek yang sudah establish -seperti berbasis ukuran baju Alisan dan/atau The Executive-, ada yang mengacu pada SNI (Standar Nasional Indonesia), namun tidak jarang juga kita menjumpai perusahaan konveksi yang menetapkan standar ukuran khusus sendiri.

Secara garis besar, untuk standar ukuran kemeja, ukuran Alisan akan terlihat lebih besar dibanding The Executive maupun SNI. SNI adalah standar ukuran kemeja yang paling kecil dibanding keduanya.

Tentu saja masing-masing standar mempunyai kekurangan/kelebihan serta kecocokan yang sangat relatif, tergantung kebiasaan beli masing-masing konsumen itu sendiri. Oleh karena itu, untuk order pembuatan baju seragam, penetapan standar ukurannya akan sangat tergantung pada permintaan klien/perusahaan yang memesan.

Bagi konveksi seragam atau perusahaan seragam custom, terkait penetapan standar ukuran ini, akan lebih memudahkan dan mempercepat proses order/pesan apabila menggunakan “standar ukuran yang biasa dipakai”. Secara teknis, proses matching ukuran dapat dilakukan dengan mengirimkan sampel ukuran seragam mulai dari S- XXL, sehingga dapat dicoba langsung oleh personel klien.

Namun, ada kalanya beberapa perusahaan klien yang menginginkan adanya pengukuran langsung di tempat. Ada dua hal juga yang dapat dilakukan :

  1. Personel pengukuran konveksi seragam mendatangi lokasi klien untuk kemudian mengukur personel di tempat tersebut.
  2. Konveksi mengirimkan video atau gambar urutan cara simpel ukur baju seragam, celana ataupun jaket. Pengukuran dapat dilakukan dari pihak klien sendiri, dan hasil pengukuran dapat dikirimkan kemudian.

Cara Ukur Baju

Untuk cara ukur seragam baju ada beberapa tahapan diantaranya adalah :

  1. Ukur tinggi jaket
  2. Ukur Lingkar dada
  3. Ukur lebar bahu
  4. Ukur Panjang tangan
  5. Ukur lingkar perut
  6. Ukur Lingkar pinggang
  7. Ukur tinggi celana
  8. Ukur pinggul
  9. Lingkar paha
  10. lingkar duduk/ selangkang

cara ukur seragam

Untuk no 1-5 adalah untuk cara mengukur baju, sedangkan untuk no 6-10 adalah cara untuk ukur celana

Cara Ukur jaket

Ada lima tahap mengukur jaket yaitu :

  1. Tinggi jaket
  2. Lebar bahu
  3. lingkar dada
  4. lingkar perut
  5. panjang tangan

ukur jaket

Thanks To

jaket

"Terima kasih untuk Lakespra TNI AU jaket TG-048 custom" - Harmas

Follow Us

Alamat Seragam Harmas

Kantor :
Jl Raya Banjaran no 227 Baleendah Bandung, 40375

Workshop :
Jl Adipati Agung No.23C Baleendah Bandung, 40375

Phone:
Mita - 081 2233 8033,
Aya - 087 885 884 889

Atau kontak lewat email disini